Jumat, 27 Januari 2023

autobiografi putri aminarti





Assalamu'alaikum wr wb
 Hallo guys perkenalkan nama saya putri aminarti ,kls IX A umur saya 15 tahun hobi saya membaca dan menyanyi ,apaka kalian sama hobinyah seperti saya?😊 kalau sama jangan² kita........

Samaan lah yakali jodoh wkwk😂 kan jodoh cuman Allah yg tau .

     Saya anak bungsu dari 4 bersaudara



Saya juga bagian dari pasukan paskibra
Ini Poto bersama pasukan paskibra saya😊


Saya juga ikut ektra kurikuler Pramuka ,ini waktu saya ikut jambore di Desa purwasedar, dan Alhamdulillah saya dan anggota Pramuka lainnya membawa pulang 2 piala.

-Ini dia guys piala nya


Ini adalah surga saya❤️, saya bangga lahir di rahimnya beliau ,beliau adalah wanita tangguh dan kuat, karena berkat beliau saya ada di dunia ini berkat beliau ,i love mom♡

               REVIEW MENANTI GILIRAN




                  NAMA : PUTRI AMINARTI
                             KELAS :IX A
                 JUDUL :MENANTI GILIRAN
                    PENERBIT:ERLANGGA
                   JUMLAH HALAMAN:92
                              DIASAH
Daya tarik, intisari, Saran, Amanat,Hikmah.

-Intisari:

Dimana logika ketika cinta berbicara? Kenapa seseorang rela meletakkan atribut apapun Demi Cinta; seorang raja rela berlaku bak sahaya saja; merengek dan meminta-minta untuk dicinta.
Cinta buta membuat akal tak berfatwa kata para pujangga. Cinta memang memiliki kedahsyatan dan energinya sendiri. Anehnya cinta melampaui wilayah apapun; agama, suku, umur, jabatan dan lainnya.Bahkan cinta oleh para pengagumnya melebihi agama itu sendiri.
Menurut Dr.Jalaludin Rakhmat, mengutip Evelyn Underhill, Cinta adalah kekuatan yang mampu menggerakkan dinamika jagat raya ini Rasulullah SAW sendiri mengatakan bahwa dengan cinta yang tulus seseorang dapat melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa. Dengan berbekal cinta orang bisa memindahkan gunung sekalipun.
Apakah itu benar-benar terjadi? Tentu saja sulit dijelaskan. Karena cinta itu berada pada ranah dan dimensi perasaa. Untuk bisa mengerti dan memahami cinta, seseorang harus menjalaninya. Harus mengalaminya. Jadi,pendeknya Cinta itu bukan hal yang bersifat teoritis.

meski orang mendefinisikan cinta Sebagai kondisi saling berbagi dan saling peduli (share and care), tapi dalam prakteknya seperti apa, orang itu harus mengalami, orang harus jatuh cinta.
Gede Prama mengistilahkan bahwa kepercayaan kepada cinta itu sama dengan kepercayaan kepada keajaiban. Bila kita mempercayai cinta, maka kita sesungguhnya mempercayai keajaiban; believe ini love, believe ini miracel.
Tapi, menurut Dr. jalaluJal Rakhmat Cinta sejati itu lahir bukan karena alasan (karena) dan (mengapa). cinta sejati adalah datang dari ketertarikan alamiah tanpa memikirkan sebab dan akibat. Cinta yang datang karena pertimbangan karena dan mengapa itu sesungguhnya Bukan Cinta. Dan, cinta itu lebih banyak memberi ketimbang berharap.

Jadi,cinta yang sejati itu adalah cinta yang memberi dan tak pernah berharap. Cinta yang lahir bukan karena pertimbangan akal: yakni untung rugi dalam relasi sebab akibat. Evelyn Underhill mengutip pandangan Dante, sastrawan Italia bahwa cinta itu merupakan perpaduan yang harmonis dan apik antara (ilmu desiro dan il velle). Yakni perpaduan antara hasrat yang kuat dan kerja keras.
Lebih jauh lagi Evelyn berkomentar : I' amor Che move il Soleh e learning alternatif stelle. Cinta menjadi motif pendorong bagi pergerakan semua tata-tata surya kita.
jadi berbicara Cinta adalah berbicara tentang sebuah kekuatan yang maha dahsyat yang dapat melahirkan keajaiban dan ledakan bila cinta itu benar-benar dibina dan dibimbing secara benar.

-Saran :


Cinta yang datang dari ketertarikan lahiriah, seperti kecantikan, ketampanan, kekayaan, sesungguhnya bukanlah cinta sejati. Bahwa sesungguhnya tidak ada cinta bila aku masih berkuasa.

-Amanat :

akal haruslah tetap dijadikan sebagai pembimbing agar cinta tidak disalahgunakan.
Ketika nafsu menguasai cinta, maka cinta menjadi sesuatu yang berbahaya

-Hikmah :

cinta sebagai anugerah haruslah selalu dibimbing untuk mencapai hal-hal yang lebih tinggi.

#Ending#





Tidak ada komentar:

Posting Komentar